Rekomendasi Drama Korea







Halo, Readers! :)





Udah lama nih saya ndak cuap-cuap soal drama Korea lagi. Yup, orang-orang yang kenal dengan saya, pasti sudah tahu betapa saya menggilai drama-drama dari Korea Selatan. Saya senang sekaligus sedih sekali ketika harus menghabiskan kuota atau rela jadi fakir WiFi, demi mengunduh drama Korea yang lagi happening.









Tapi, sedihnya jadi super sedih, ketika nonton dramanya itu ndak sesuai ekspektasi atau harapan. Soalnya saya anaknya senang baca review ketika sudah habis nonton, jadi sering ikutan komentar di blog orang soal pendapat saya juga, dan hampir ndak pernah baca review sebelum mau nonton drama. So yah, kadang saya hanya betah melahap beberapa episode awal, atau bahkan hanya setengah dari episode 1 drama yang sudah saya unduh dengan susah payah. Kenapa? Karena dramanya ndak oke menurut saya, Sist. Walau banyak juga sih yang nganggap drama itu keren, tapi persolan selera kan beda-beda, jadi ya udah, BHAY buat drama yang mengecawakan diriku.


Jadi, di postingan kali ini saya bakal membagikan 5 rekomendasi drama Korea yang terbaik banget menurut saya, dan semoga banyak juga teman-teman pembaca yang menontonnya, dan merasakan hal yang sama dengan saya. 5 drama terbaik ini adalah yang saya tonton dari tahun kapan, sampai tanggal 9 Desember 2016 sejak postingan ini terbit. Jadi kalau nanti saya jatuh cinta lagi secara banget-banget sama drama lainnya, saya akan tambah postingan saya ini. Oke, dimulai saja ya, btw saya mengurutkannya berdasarkan abjad saja, biar saya ndak pusing, soalnya semua baguuuuuussss. *_*

1. It's Okay That's Love







Drama ini bagus banget (disclaimer: kalimat ini akan saya ulang sekian banyak kali, namanya juga postingan rekomendasi). Bercerita tentang dunia psikologi. Korea mah selalu baru dan segar kalau menyajikan latar belakang cerita drama-dramanya. Mereka ndak bercanda, luar biasa. Balik lagi ke drama yang berjumlah 16 episode ini. Awalnya, saya tertarik banget nonton gara-gara ada Jo In sung oppa yang main di sana, sekaligus ada D.O, member EXO yang saya sukai. Jadi, awalnya saya ndak menaruh ekspektasi yang besar banget ke drama ini, tapi ternyata saya tertampar-tampar semenjak nonton episode pertama. SAKING BAGUSNYA.


Jadi, ceritanya adalah ketika tokoh utamanya, Jang Jae Yul (Jo In Sung) yang seorang penulis, menderita OCD (Obsessive Compulsive Disorder), kemudian bertemu dengan seorang psikiater perempuan bernama Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) yang punya dua orang teman serumah. Yang pertama adalah seorang psikiater juga, Ji Dong Min (Sun Dong Il), dan seorang pemuda Park Soo Kwang (Lee Kwang Soo) yang menderita sindrom Tourette. Pokoknya ceritanya mengalir ke pertemuan mereka, sampai ya, bisa ditebak, kalau Jae Yul akan terlibat cinta dengan Hae Soo.


Bermula dari cinta-cintaan inilah akhirnya semua masalah muncul. Kerennya, setiap tokoh dalam drama ini memiliki karakter yang sangat keren, dan mereka mampu membawakannya dengan luar biasa. Selain OCD, kemudian ternyata diketahui kalau Jae Yul pun menderita penyakit lainnya (ndak bakal saya bocorkan deh biar ndak spoiler), kemudian Hae Soo juga menderita sindrom ketakutan atau trauma gitu soal seks. Semuanya karena masa lalu mereka. Jadi di sini tuh dijelaskan, semua orang berpotensi menderita suatu sindrom, tidak peduli sebahagia atau semapan apapun dirinya.



Soal soundtrack, juara banget. Semuanya bagus dan mewakili setiap scene di dalam drama ini. Sst, ada Chen EXO juga yang ikutan ngisi soundtrack drama ini loh. Hm, menurut saya, drama ini khusus 18 tahun ke atas deh ya, soalnya banyak banget adegan ciyum-ciyum manjah dan beberapa adegan seminya. Akting pemainnya keren, ceritanya keren (walau ada plot yang kurang nendang, but that's okay), dan soundtracknya pun kece. Nilai? 8.5 dari 10.

2. Kill Me Heal Me




Sama seperti drama It's Okay That's Love, drama ini juga mengangkat tema psikologi. Genre drama yang berjumlah 20 episode ini mencampurkan komedi, medikal, dan juga ada unsur misterinya juga. Pokoknya seru banget deh. Ceritanya, pemeran utamanya Cha Do Yun (Ji Sung) ini mengidap kepribadian ganda. Jadi dia nih dalam cerita akan sering banget switch ke kepribadian yang lain di situasi tertentu, semuanya sangat berkaitan erat dengan masa lalunya yang kelam. Hadir juga nih si cantik kesayangan akuh, Oh Ri Jin (Hwang Jang Eun) yang berperan sebagai seorang dokter kejiwaan.


Cha Do Yun yang lahir dari keluarga kaya raya ini, memilih untuk pergi jauh meninggalkan semua kekayaannya, demi menyembunyikan kepribadian ganda yang sedang ia derita, namun karena ulah salah satu kepribadian dalam dirinya (yang kalau muncul di episode awal itu dibarengi efek-efek yang bisa bikin kita ilfil deh, untung efek-efek itu ndak muncul lagi di episode belakang-belakang), akhirnya dia kembali ke Korea dan menempatkannya di posisi yang menyulitkan.


Akhirnya dia ketemu deh sama Oh Ri Jin, karena ia berkenalan duluan dengan saudara kembar Oh Ri Jin, Oh Ri On (Park Seo Jun). Pokoknya drama ini menguras air mata banget di beberapa episode terakhir, beruntungnya, sebagai penonton kita semacam dikasih break dengan sajian komedi yang lucu banget dan menghibur.


Akting pemainnya jempol, juara deh, semuanya berusaha total banget dan berhasil. Soundtrack juga kece-kece. Saya aja sampai tiga kali menamatkan drama ini saking kerennya jalan ceritanya. Walau yah yang namanya "bolong-bolong" tetap ada ya, tapi overall oke BGT. Nilai? 8.9 dari 10.

3. Misaeng




Ini saya menyesal banget kenapa nontonnya telat banget banget huhu. Rilisnya tahun 2014, tapi saya nontonnya di pertengahan 2016, why? T.T


Jadi ya, drama berjumlah 20 episode ini diangkat dari webtoon alias komik online yang ditulis oleh Yoon Tae Ho. Nah, ada banyak banget sebenarnya pihak televisi yang mau bikin webtoon ini jadi drama, tapi penulisnya ndak mau kalau saat dijadikan drama, kemudian banyak yang diubah dari webtoonnya. Nah, pihak TvN ini mencoba meyakinkan Tae Ho bahwa mereka akan stick ke webtoonnya. Bahkan drama ini ndak ada sama sekali loh love line atau kisah cinta khas drama Korea, so kalau kalian sukanya nonton semacam The Heirs atau Pinocchio begitu, hm, saya ndak yakin untuk merekomendasikan ini ke kalian. But I swear, Guys, drama ini KEREN BGTTTTTT.


Cerita berpusat di lingkungan kerja, tepatnya di perusahaan dagang internasional yang super sibuk. Pemeran utamanya, Jang Geu Rae (Im Shi Wan), berhasil masuk ke perusahaan yang notabene memasang standar yang sangat tinggi pada karyawan barunya, lewat jalur nepotisme. Soalnya, Jang Geu Rae ini hanya lulusan SMA dan pernah ikutan kursus komputer. Nah, cerita dimulai saat dia dan beberapa karyawan baru lainnya mula aktif kerja di perusahaan, dan saya sampai kasihan banget lihat Geu Rae yang harus menyesuaikan diri dengan sangat keras. Teman-teman seangkatannya yang lain tuh pada hebat, menguasai banyak bahasa asing, dan lulusan universitas terkenal pula. Wah, makin berat deh hari-hari kerja Geu Rae.


Tapi, Geu Rae digambarkan sebagai sosok yang tidak gampang menyerah, mau belajar, dan jujur. Walaupun ia masuk ke perusahaan lewat jalur nepotisme, itu bukan karena keinginannya. Nah, si Geu Rae ini ditempatkan di Tim Sales 3, yang dikepalai oleh Pak Oh Sang Sik (Lee Sung Min, betewe saya lagi dalam proses menamatkan daramanya yang terbaru, Memory, dan ini juga keren bangettt). Si Pak Oh ini orangnya keras banget, dan pada awalnya dia menganggap remeh dan mengganggap kalau Geu Rae ini tidak ada di sekitarnya.


Seiring berjalannya waktu, Geu Rae semakin membuktikan diri kalau ia juga bisa, walau dengan segala keterbatasan yang ia miliki. Semua karena kerja keras Geu Rae, pokoknya saya cinta mati salut banget sama Geu Rae.


Untuk yang sekarang lagi butuh suntikan semangat karena sedang loyo-loyonya di sekolah/kampus/kantor, kalian HARUS nonton drama ini. Harus banget banget deh. Saya ndak mau berpanjang lebar, pokoknya saya kasih nilai 10 buat drama ini. JJANG!!!

4. Reply 1988






WADUH drama ini parah banget, saya sampai berapa kali ngulang nontoninnya saking menghiburnya, belum lagi saya sampai download semua reality show yang ada pemeran drama ini di dalamnya. Pokoknya SUKA BANGET mah sama drama yang satu ini.


Dari melihat posternya saja, kalian pasti sudah ada bayangan kalau drama ini bakalan hangat banget dengan mengusung tema keluarga, dan pastinya kalau kalian mengikuti Rely Series, kalian akan tahu juga kalau drama ini lucu. Dan faktanya, iya. Drama ini LUCU PARAH DAN BAGUS SEKALI.


Pemerannya oke-oke punya. Mereka ndak takut terlihat aneh atau jelek karena didandanin a la tahun 88 gitu. Pokoknya lucu deh. Tapi ndak sekadar lucu, drama ini juga punya pesan super keren untuk para penonton.


Ada Lee Hyeri yang berperan jadi Sung Deok Son, satu-satunya gadis di geng kumpulan cowok yang super keren mainin drama ini. Dia nih jadi remaja cewek yang aktif banget, baik hati, tapi malas banget di sekolah, dia bahkan jadi peringkat kedua terbawah di sekolahnya. Dia punya sahabat-sahabat cowok yang saya iri pengen punya juga. Ada Ryu Jun Yeol yang berperan sebagai Kim Jung Hwan, cowok super cuek dari keluarga berada, yang cuek banget tapi sayang sama sahabat-sahabatnya. Ada Park Bo Gum (KYAAAA, saya bakalan bikin review soal drama Moonlightnya itu, Gengs) yang jadi pemain baduk terkenal dan jago banget, Choi Taek, tapi dianggap paling cupu di lingkaran pertemanannya. Ada juga Sunwoo yang diperankan oleh Go Kyung Po, cowok kece, ketua OSIS, siswa teladan yang sayang banget sama ibu dan adik perempuannya. Terakhir, ada Dong Ryong yang super jahil dan kocak tapi selalu kasih nasihat positif ke temannya, yang diperankan oleh Lee Dong Hwi. Duh, mereka ini masing-masing punya karakter unik, dan parahnya mereka bisa memerankannya dengan sangat baik sekali.


Jadi mereka semua tetanggaan. Ceritanya ya seputar kegiatan mereka sehari-hari, konfliknya pun seputaran soal keluarga, sahabat, sekolah, dan tentunya percintaan. Walau saya tahu kalau drama ini ndak mengusung percintaan sebagai story line utama, tapi ya agak gimana gitu sih endingnya. Eits, tapi pokoknya semuanya KEREN BANGET. Belum lagi kalian bakal melihat aksi kocak orang-orang tua mereka yang lucu abis. Haha. Soundtracknya sesuai sama setingan tahun 80-an. Walau saya bukan lahir di tahun itu, saya ikutan nostalgia lewat drama ini. Nilai? Oh, 10 dari 10 dong! >.<



5. Signal





Drama keren yang lagi-lagi dari TvN. Doh, genre dramanya mengusung fantasi, misteri, dan juga crime-crime gitu. Drama ini mengajak penontonnya ikut berpikir memecahkan setiap kasus yang berbeda di setiap episode (karena setingannya soal kepolisian), tapi tenang aja, akan ada sentuhan-sentuhan kisah cinta yang manis tapi ndak bakalan bikin eneg kok di sini.


Drama ini bercerita tentang seorang detektif muda, Park Hae Young (Lee Je Hoon) yang ceritanya mampu berkomunikasi dengan detektif dari masa lalu, Lee Jae Han (Choi Jin Woong) lewat walkie-talkie yang ia temukan di truk pembuangan sampah (CMIIW). Nah, lewat situ, mereka sama-sama memecahkan berbagai kasus yang memang pernah terjadi di Korea Selatan di waktu lampau. Pokoknya keren parah deh, Gengs.


Apalah arti sebuah drama tanpa hadirnya seorang wanita. Hehe. Nah, ada juga nih pemeran wanita super cantik bernama ha Soo Hyun (Kim Hye Soo), yang juga jadi detektif, dan punya kaitan dengan detektif Jae Han. Pokoknya, plot di drama ini pas banget satu sama lain. Ceritanya juga keren, dan mengajak kita untuk ikutan nebak-nebak siapa sih penjahat kejahatan di setiap episode. Ada juga loh bumbu romantis, komedi, menyeramkan, dan sebagainya, dan semua porsinya PAS.


Nilai? Saya kasih 9.5 dari 10, karena bagi saya pribadi, ini pendapat pribadi loh ya, endingnya kurang menyenangkan hatiku. Hahahuhu.


Nah, itulah 5 rekomendasi drama Korea yang bisa saya bagikan ke kalian. Pokoknya kalau nonton drama di atas dijamin ndak bakal mengecewakan deh. Sambil mengisi liburan, boleh dong kita leyeh-leyeh sejenak sambil nonton drama Korea? (Hm, memangnya kamu punya hari libur ya, Ki? *nangis*)


See you di post selanjutnya.


XOXO.

Comments

  1. Kesukaan kakak sama dua sahabatku banget ini mah, hahahaha.

    Salam,
    Shera.

    ReplyDelete
  2. Aku di kantor cuma dengerin temen pada heboh sama drama yang baru kelar itu mas, apa ya judulnya? :D

    Salam,
    Oca

    ReplyDelete
  3. Makasih gan rekomendasinya. Ane tambahin nih daftar drama Korea terbaru.

    ReplyDelete
  4. jadi pengen langsung nge streaming nih

    ReplyDelete
  5. terimaksi kak untuk informasinya

    kenalkan nama saya algi dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  6. Tidak terasa drama Korea trending Start-Up segera memasuki episode terakhir. Drakor yang dibintangi Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho dan Kang Han Na ini akan menayangkan episode 15 pada Sabtu (5/12/2020) dan episode terakhirnya yakni episode 16 pada Minggu (6/12/2020).

    ReplyDelete
  7. https://ymproduk.wordpress.com/2021/06/13/broklat/
    https://wordpress.com/post/ymproduk.wordpress.com/254
    https://ymproduk.wordpress.com/2021/06/14/cardigan/
    https://ymproduk.wordpress.com/2021/06/16/kerudung-pashmina/

    ReplyDelete
  8. Totem biasanya ditempatkan di outdoor karena ukuran totem yang sangat besar dengan begitu totem dapat terlihat oleh banyak orang, itu termasuk keunggulan. Totem dapat kita jumpai di mall, SPBU, kantor PLN, bank, dan perusahaan menengah ke atas lainnya.

    CV. Bahagia Sukses Makmur merupakan perusahaan adversiting yang sudah berpengalaman. Kami melayani jasa pembuatan pylon sign (Totem). Dengan konsep serta hasil yang maksimal baik kualitas bahan dasar, hasil finishing ataupun harga yang kompetitif.

    Untuk info pemesanan, dapat hubungi nomor di bawah ini:
    No. Telp / Wa : 0819 9600 0567 / 0811 1252 0809
    Alamat Kantor : Jl. Cendana Raya No.15 A Bencongan Indah Karawaci Tangerang
    Email : huruftimbultgr@gmail.com

    https://totemjakarta12.blogspot.com/

    #totempln
    #totemspbu
    #billboard
    #totembank
    #totembri
    #pylonsignbank
    #jasapembuatanpylonsign
    #jasapembuatantotem
    #jualpylonsigntangerang
    #jualpylonsignjakarta
    #jualpylonsignkarawaci
    #jualpylonsignjabodetabek
    #jualjasapembuatanpylonsignjakarta
    #jualtotemtangerang
    #jualtotemjakarta
    #jualtotembekasi
    #jualpylonsignmurah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts