[Drama Review] Emergency Couple; Karena Cinta Saja Tidak Cukup



Blogpost hari ini, saya mau bahas soal drama Korea yang tayang di TvN. Sebenarnya, saya sudah punya DVD drama ini sejak jaman dahulu kala, tapi karena begitu banyaknya tumpukan DVD dan kopian film serta drama di komputer, jadilah saya melupakannya, dan kemudian baru saya saksikan sejak pekan lalu, dan selesai tadi malam. Padahal, dramanya rilis awal tahun 2015 kemarin. T.T



Ceritanya, Sabtu kemarin saya beberes kamar, jadilah saya ketemu dengan beberapa keping DVD lama yang bertumpuk di bawah lemari. Bertumbuklah pandangan saya dengan DVD Emergency Couple ini. Pikir saya, huaaaah, kok bisa drama Lee Pil Mo yang satu ini belum saya nonton? Hihi, iya, saya memang menggemari hampir semua dramanya. Pokoknya, setiap ada Lee Pil Mo, mau jadi apapun dia di drama tersebut, pasti selalu total masuk ke penokohannya. Jjang!

Jadilah, malam Minggu itu, sebab saya seorang jomlo yang available saya menghabiskan waktu dengan menyaksikan drama ini bersama Mama. Cerita drama ini, seperti judulnya, tentang pasangan suami istri, Oh Jin Hee yang diperankan oleh Song Ji Hyo dan Oh Chang Min yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk, yang hubungannya sudah amat darurat. Bertengkar setiap hari, saling menyalahkan, dan saling melemparkan sumpah serapah, dan ujungnya mereka akhirnya cerai. Di episode satu awal, saya merasa bosan, entah karena apa, bahkan, tidak seperti biasanya, Mama saya lebih memilih untuk ngoceh soal Daebak di Return of Superman, daripada serius nonton drama ini. Setelah dua puluh menit pertama, barulah kami berdua mulai serius dan "masuk" nonton dramanya. :D

Ceritanya, Oh Jin Hee dan Oh Chang Min merupakan sepasang suami istri yang menikah di usia yang sangat muda, bahkan, mereka ini statusnya kawin lari, soalnya nikahnya sambil lari-lari ibu dari Oh Chang Min sendiri tidak menyetujui pernikahan mereka. Singkat cerita, mereka menikah, dengan usia dan mental yang masih labil. Sekolah mereka tidak dilanjutkan, padahal keduanya merupakan siswa kedokteran, tapi karena mereka menikah, sekolahnya jadi berantakan. Jadilah rumah tangga mereka mulai dilanda banyak masalah, sepertinya, masalah keuangan menjadi pemicu utama, Oh Chang Min bekerja menjadi sales obat yang selalu ditolak di rumah sakit, efeknya, dia stres dan selalu bertengkar dengan Oh Jin Hee. Puncaknya, mereka harus bercerai. Drama ini, karena genrenya komedi romantis, kita bakal selalu ngakak di tengah cerita karena aksi kocak Oh Jin Hee dan Oh Chang Min.


Kawin lari dalam artian yang sesungguhnya. xD


Pasangan Oh Chang Min dan Oh Jin Hee yang gawat darurat.


Di kemudian hari, setelah bercerai, mereka melanjutkan studi untuk menjadi dokter. Oh Chang Min berhasil menjadi dokter, begitupun Oh Jin Hee. Tibalah saat di mana mereka harus menjalani masa menjadi koas, daaaaan, takdir mempertemukan mereka untuk menjadi koas di rumah sakit yang sama. Nah, di sinilah keseruan drama dimulai. Setiap hari mereka harus bertemu di UGD, mereka berdua selalu saling benci setiap hari, tak hanya sekali, Oh Chang Min bahkan meminta Oh Jin Hee untuk pindah rumah sakit, tapi Oh Jin Hee berkeras untuk tetap di rumah sakit tersebut. Mereka selalu bersitegang, dan momen-momen itulah yang membuat penonton tertawa.

Bertemu kembali dan senantiasa bertengkar. :D

Di rumah sakit ini, mereka juga bertemu dengan empat dokter yang juga sama-sama magang. Oh Jin Hee dan Oh Chang Min memutuskan untuk menyembunyikan status mereka dari semuanya, nah, salah satu dokter magang di UGD, jatuh cinta pada Oh Chang Min, dan, dokter kepala yang menjadi pembimbing mereka, jatuh cinta kepada Oh Jin Hee. 

Han Ah Reum, dokter magang yang juga anak seorang menteri, jatuh cinta pada Oh Chang Min, dan disukai pula oleh Ibu Chang Min.

Dokter Gook, kekasih saya pembimbig yang suka sama Oh Jin Hee

Drama ini JUARA. Sifat-sifat tokohnya manusiawi, ndak lebay seperti drama-drama lainnya. Iya sih, di TvN memang dramanya bagus semua. Jarang soal gadis miskin yang digilai chaebol kaya, atau soal manusia serigala jadi-jadian.

Nah, apakah Oh Jin Hee dan Oh Chang Min akan kembali bersatu? Ataukah Oh Chang Min lebih memilih Ah Reum dan Oh Jin Hee akhirnya jatuh ke pelukan Dokter Gook? Penasaran? Yuk, dinonton. Drama 21 episode yang bagus sekali untuk disaksikan, terlebih bersama orang-orang terkasih.
Tiga dokter magang lain yang ikut memberi warna di drama ini.

Salah satu cast yang paling lucu di Emergency Couple. :3

Kalau dokternya pada gini, kita bakal cepat sembuh atau malah betah di RS? :D

Cus, langsung aja nonton sendiri dramanya. Atau, ada yang sudah nonton? Cerita, yuk!




Comments

  1. cateeettttt, cakep kayaknya ya mbk, etaapi mau ngabisin dots dlu deh kayajnya, tengkiu reviewnya ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep banget, Mbak. Drama2 di TvN mah cakep2 semua. Terima kasih sdh mampir, Mbak, dan kembali kasih.

      Delete
  2. Ceritanya rekomendid banget,,, jd kita tau sedikitnya masalah medisπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘dechhhh

    ReplyDelete
  3. Keren bgt ndak nyesel ntn, recommended bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah nnton berulang kali, tpi ga prnah bosen ih♡ Ini nontong lg udah smpai eps 10πŸ˜‚.. paling suka liat ekspresi cemburu Chang Min saat liat kdkatan Jin Hee dan Dokter GookπŸ˜‚πŸ˜‚♡♡☆♥

      Delete

Post a Comment

Popular Posts