Tulus, Pamit dengan Sendu



Perdebatan apapun menuju kata pisah
Jangan paksakan genggamanmu



Saya akui bahwa saya memang ngefans sama uda yang satu ini, Tulus. Tapi, saya tetap berpikiran objektif, dan menurut saya, Tulus adalah salah satu penyanyi solo pria terbaik yang dimiliki Indonesia. Dan, saya sudah punya dua album Tulus sebelumnya, dengan bela-belain beli IGC di online shop biar bisa beli album Tulus secara legal di iTunes. Haha, demi loh ini, tapi saya selalu puas dengan semua hasil karya Tulus dan timnya, tidak pernah mengecewakan, dan selalu membahagiakan. *tebar konfeti

Nah, sejak dua pekan ke belakang, di Instagram Tulus, dia posting countdown buat single terbarunya, Pamit, beserta teaser musiknya. Saya sebagai fan sudah tentu excited dong ya. Saya menunggu sembari berharap, pasti lagu Pamit ini bakal keren sekali. Bahkan, di hari rilis lagu Pamit tersebut, saya sampai bolak-balik refresh page Instagram Tulus dan berkali-kali pula menghela napas tidak sabar, yakali, Kio, belum juga ini.

Sampai pada akhirnyaaaaa, lagu Pamit dirilis. Saya excited bukan main tontonin video lirik lagu Pamit ini. Ya Allah ya Rabb, kok keren? Saya dengar lagi. Yah, kok saya jadi baper? Tonton lagi, lah, kok galau ini jadinya? Benar-benar, Tulus berhasil mengaduk perasaan saya menjadi tak menentu, eh, ndak sekalian halalin saya, Uda? Haha. *dikeroyok Teman Tulus

Lagu ini jenisnya ballad, dan tentu saja Tulus akan selalu berhasil menyanyikan lagu dengan irama seperti ini. Liriknya selalu Tulus banget, tapi, di lagu ini dia memposisikan diri menjadi tersangka, bukannya korban seperti di lagu Kisah Sebentar atau Bumerang, misalnya. Tapi tetap, bukan Tulus namanya kalau ndak berhasil bikin kita jatuh sayang sama orangnya suaranya.

Komposisi musiknya juga keren sekali. Aransemen megah mengiringi lagu Pamit ini dengan sangat manis. Pengerjaan lagunya dikerjakan di dua negara, bah, Tulus benar-benar membuktikan keseriusannya untuk membahagiakan saya para penggemarnya. 

Konsep video klip? Jangan tanyakan. Hampir semua video klip milik Tulus selalu bersifat out of the box. Aduh, apa sih yang ndak keren di setiap karyanya Tulus ini? :')

Intinya, saya sangat suka dengan Pamit kali ini. Sendu lagi dalam. Saya sudah tidak sabar menantikan album ketiga Tulus. Can hardly wait! >.<


Video lirik Pamit:



Video klip Pamit:




Comments

  1. mulai suka dengan lagu2 Tulus. hehe. blognya asik buat ditelusuri lebih dalam nih mba.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Mbak Lina. Terima kasih sudah berkunjung. Iya, atau coba deh dengar lagu Banda Neira atau Mocca, itu keren banget. :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts