Banda Neira: Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti






yang yang patah tumbuh yang hilang berganti
yang hancur lebur akan terobati
yang sia-sia akan jadi makna
yang terus berulang suatu saat nanti


Finally, saya bisa juga membikin review untuk duo penyanyi favorit saya, Banda Neira. Saya senang dengan musik mereka, sejak jaman mereka masih rekam-rekam cantik di Soundcloud. Duo keren yang terdiri dari dua personil (yak, namanya juga duo, meh), Ananda Badudu dan Rara Sekar. Belakangan saya baru tahu kalau Rara ini adalah kakak dari Isyana Sarasvati yang alisnya bagus dan suaranya cantik, uhu, bersaudara sama-sama keren, ya? *buru-buru mendaftarkan diri buat jadi adik bungsu Rara dan Isyana* :D

Ehm, kembali ke pembahasan. Kali ini, saya bakal cerita-cerita soal album kedua Banda Neira yang dipanggil "Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti". Manis? Yes! Banda Neira memang selalu manis. Album kedua mereka dirilis Januari kemarin. Buru-burulah saya cek akun mereka bakda melihat postingan kawan sesama penggemar Banda Neira yang bilang kalau album kedua mereka bakal rilis, dan, setelah mendengarkan satu lagu dari album kedua mereka ini, saya cuma bisa diam, merinding sedikit, sambl menyesap kopi dalam, kemudian bergumam pelan, "Ini kok jadi bagus sekali?" :')

Di album kedua ini terdapat 15 lagu, dan dibagi ke dalam dua cakram. Rasa di cakram yang satu dan kedua beda banget. Di cakram pertama, kita disuguhi lagu-lagu yang nuansanya ceria, Nah, di cakram kedua, semuanya dipenuhi lagu-lagu yang bernada syahdu-syahdu. Semuanya saya suka, petikan gitarnya asik sekali, bikin kita serupa tenang banget, apalagi kalau didengarkan selagi hujan turun dan ditemani secangkir kopi hangat tanpa gula, beh, bamain depe rasa!

Kesukaan saya? Hampir semuanya sih, tapi yang dimainkan berulang-ulang ya Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti, dan juga Pangeran Kecil. Lagu-lagu Banda Neira ini candu sekali, saya suka. Suka. Sukaaaaaa. >.<

Sudah, begitu saja dulu. Penasaran? Langsung cek akun Soundcloud mereka di sini. Selamat mendengarkan! :')

Comments

Popular Posts