Dae Han, Min Gook, Man Se, Annyeong-hi Gyeseyo!

Kemunculan perdana mereka yang bikin saya seketika jatuh sayang. :')

Bicara soal Dae Han, Min Gook, dan Man Se (serta Appa Il Gook), ndak akan pernah habisnya buat saya. Sejak kemunculan perdana mereka di reality show Return of Superman episode 34 dulu, mereka telah berhasil membuat saya jatuh sayang. Betapa tidak, anak-anak ini tidak hanya sekedar lucu dan menggemaskan, namun juga memiliki tingkah laku yang sangat mengesankan bagi anak seusia mereka. Rasa-rasanya, saya sangat kesulitan untuk mengungkapkan kekaguman saya terhadap mereka bertiga, yang tentu saja itu merupakan hasil didikan Appa Il Gook dan saya Eomma mereka lakukan dengan penuh perjuangan.

*tarik napas*
*mendadak sedih*


Sebulan belakangan, di portal berita sudah bermunculan kabar bahwa mereka akan step out dari acara ini. Walau masih rumor, saya sudah dihinggapi sedih yang bukan main, sampai akhirnya di akhir Desember, PD-nim mengumumkan berita resmi bahwa Song Il Gook dan Triplets akan meninggalkan acara ini dan tayangan mereka akan berakhir di pertengahan Februari 2016. DARRRR!!! Saya seperti ditampar sangat keras, tepat di ulu hati. Bukan, ini bukan soal saya berlebihan atau bagaimana, tapi benar-benar saya merasa sangat sedih. Betapa anak-anak ini, telah mewarnai setiap akhir pekan saya dengan tingkah lucu, menggemaskan, serta well behave mereka. Setelah 19 bulan, 83 episode menjadi hardcore noona fan mereka (bersama Mama saya), akhirnya saya harus benar-benar merelakan mereka untuk meninggalkan acara ini. Dulu, saya pernah dibuat tersedu-sedu sewaktu Jang Brothers serta Haru memutuskan meninggalkan acara ini, namun, rasanya mewek saya bakal benar-benar dahsyat ketika Song Family yang hengkang.


Kemudian, saya mencoba berpikir dengan rasional. Mereka bertiga memang sangat lucu, tapi mereka juga butuh kehidupan yang "normal" dan jauh dari hiruk pikuk fans yang sangat-sangat banyak. Pernah ingat juga bahwa Appa pernah bilang kalau suatu hari nanti ia akan meninggalkan acara ini ketika anak-anaknya sudah "melek" bahwa mereka terekspos publik, dan juga, mereka bertiga (Dae Han, Min Gook, Man Se) telah memasuki usia sekolah, dan tentu saja, keputusan meninggalkan acara ini merupakan hal yang tepat, mengingat Triplets ini sedang dalam masa pertumbuhan yang perlu penanganan ekstra dan tentu saja jauh dari hiruk pikuk yang melelahkan. Saya paham benar soal itu, tapi sedih saya tidak bisa hilang hanya dengan sekali dua kali hembusan napas. Susah ini move onnya!


They said,"Bisa gak ya Noona move on dari kita?"

DAN AKHIRNYA, FAREWELL EPISODE MEREKA DITAYANGKAN, EPISODE 116 YANG SANGAT-SANGAT-SANGAT MENGURAS AIR MATA ITU AKHIRNYA DITAYANGKAN, I REPEAT, DITAYANGKAAAAN!!!
Sebelum menyaksikannya, saya menarik napas dalam-dalam. Menyiapkan segelas air putih di samping, dan juga sekotak tisu wajah. Seriously. Saya paham benar kalau saya bakal mewek nanti. Dan benar saja, mewek saya tidak terkirakan.

Episode ini benar-benar berhasil mengaduk perasaan saya. Saya merasa sedih bukan main.

Jadi, di episode ini mereka (Appa dan Triplets), menyiapkan kejutan manis untuk Eomma dengan memasakkan belut saus kecap kesenangan Eomma. Mereka akan mengantarkan makanan tersebut ke kantor Eomma, karena pada malam tersebut Eomma sedang lembur di kantor. Bagi yang tidak atau belum tahu sekeren apa Triplets' Eomma, bisa baca ini, setelah itu kalian tidak akan heran mengapa Dae Han, Min Gook, dan Man Se bisa secerdas ini, tentu saja karena "cetakannya" juga adalah seorang Super Mom dan Daebak Appa. Saya yakin, pada awalnya Song Il Gook dan Jung Seung Yeon (Triplets' Eomma), juga merasa kesulitan mendidik anak mereka, terlebih anak-anak mereka adalah kembar tiga yang butuh perhatian serta penanganan lebih ekstra, pastilah mereka melewati learn and failed, trial and error, serta berproses sepanjang waktu, but thank for their parenting style, Dae Han Min Gook and Man Se grow as very good boys. :')

Kembali ke episode 116, saya kemudian dibuat lagi-lagi kagum pada Triplets ini. Mereka turut membantu Appa mereka untuk menyiapkan makan malam spesial untuk Eomma yang masih berada di kantor. 

Noona juga mau dong dibuatin makan malam sama kalian!!! :')

Credit on watermark

Apalagi Dae Han, as expected, ketika Appa sedang sibuk menyiapkan segala sesuatunya, dia selalu memerhatikan dan khawatir terhadap Appa, jadilah dia datang dan memberikan setusuk buah potong untuk Appa tercinta. Duh, Daehoney, sini noona peluk!

Lalu, lalu, lalu, setelah makan malam spesial untuk Eomma selesai, mereka kemudian bertolak menuju ke kantor Eomma untuk menggelar makan malam. Waaaah, saya excited sekali, soalnya Eomma ini hampir tidak pernah disorot kamera, karena tuntutan profesi yang tidak memperbolehkan Eomma untuk diekspos ke khalayak, pernah sih dulu Eomma masuk frame, tapi cuma dari belakang doang, but I know excatly that she is a very gorgeous woman, dan ternyata dugaan saya memang tepat.

Itu berkas di kantor Eomma, lihatnya saja sudah bikin ngeri. Banyak bener!

Sampailah mereka di kantor Eomma, dan saya dibuat semakin terkagum-kagum padanya. Walau tidak disorot close up, tapi nampak benar kalau Eomma ini adalah seorang ibu yang hebat, karismanya nampak betul, dan tatapan Appa ke Eomma ini benar-benar bikin saya sebagai mantan terindah Appa iri setengah mati. Duh, masih ada kan stok lelaki seperti ini? :'3

Terpampang nyata kalau Eomma ini adalah wanita yang cerdas, no wonder sih kenapa Appa sampai "jatuh" ke dalam pelukannya. :')

TATAPANNYA!!! :3

Saya perhatikan, Eomma ini benar-benar menyimak ucapan anak-anaknya, ndak heran kenapa Triplets ini tumbuh menjadi anak-anak yang percaya diri serta menyenangkan. Appa Il Gook kemudian berjanji pada Eomma akan menjaga Triplets empat hari dalam sebulan, agar istrinya bisa berlibur. Eomma kemudian berkata bahwa itu termasuk janji lisan yang legal dan tidak boleh dilanggar. Hahaha, Appa Il Gook seperti belum sepenuhnya sadar bahwa dia telah menikahi seorang wanita yang cerdas dan juga seorang hakim yang cadas. :D



Ini yang paling bikin sesak, ucapan perpisahan! :'(


Appa Il Gook dan anak-anaknya akhirnya mengucapkan perpisahan yang bikin saya sesenggukan. Di penutup, Appa bertanya pada Triplets apakah mereka merasa sedih atau tidak, dan tiba-tiba Man Se menjawab bahwa dia tidak sedih. Ketika ditanya kenapa, ini jawabannya:

:'(

"Kalau saya sedih, paman ‘dinosaurus’ (juru kamera) juga akan sedih.”

Huaaaaa. Makin menderaslah air mata saya. Lalu mereka mengucapkan rasa terima kasih dan permohonan maaf mereka. 

Yah, selalu ada akhir dari setiap pertemuan. Terima kasih, Appa, Dae Han, Min Gook, dan Man Se, yang telah membuat hari saya tambah berwarna, terlebih juga pada gaya asuh Appa Il Gook dan Eomma yang membuat Triplets ini menjadi anak-anak yang cerdas serta menggemaskan, terima kasih. Ndak lupa terima kasih banyak pula untuk seluruh kru Return of Superman yang telah menjembatani kami, para fans yang berada jauh di seberang, menjadi "dekat" dan kenal dengan mereka.

Daehana, Mingooka, Manseya, thank you for being the part of noona's life. Noona loves you to the galaxy EGS-zs8-1 and back!!! :')




Note: Annyeong-hi Gyeseyo in Korean means Good bye.


Comments

Popular Posts