The Lovable Triplets; Dae Han, Min Gook, Man Se!




Jadi, sebenarnya saya sudah ngefans banget sama ketiga bocah lucu asal Korea Selatan ini, sejak kemunculan perdana mereka di episode 34 acara The Return of Superman (슈퍼맨이 돌아왔다). Tahu acara ini? Nggak? Ah, beneran nggak tahu? Where have you been?

Ah, baiklah, tujuan saya menulis ini sebenarnya untuk mengungkapkan rasa cinta saya yang menggebu-gebu pada mereka, sekaligus untuk "meracuni" pembaca sekalian. Jadi, The Return of Superman ini adalah sebuah reality show dari Korea Selatan yang mengusung kegiatan dan kedekatan seorang ayah (selebriti) dan anak-anaknya, jadi, di setiap episode, anak-anak akan sepenuhnya ditangani oleh ayahnya selama empat puluh delapan jam tanpa pengawasan ibu mereka. Nah, di sinilah serunya ketika kita menyaksikan anak-anak yang rata-rata masih balita, dengan segala keribetannya, ditangani sepenuhnya oleh ayah mereka. Saat menyaksikan acara ini, terkadang kita bakal tertawa terbahak-bahak melihat betapa kakunya ayah-ayah ini dalam mengurusi segala macam soal anaknya, dan tak jarang juga kita terharu melihat betapa mereka berusaha keras menjadi ayah terbaik untuk anak-anaknya. Pokoknya, acara ini bukan cuma sekedar tontonan, tapi juga tuntunan yang sangat keren, baik untuk para orang tua dan calon orang tua, tidak heran kalau acara ini mendapat respon luar biasa dari semua kalangan, baik dari dalam Korea Selatan maupun di luar, dan mendapatkan banyak apresiasi berupa penghargaan.

Nah, balik ke Triplets ini yak, saya mengikuti acara ini sejak episode ketiga sebenarnya, ketinggalan dua episode, saya pun dapat tautannya dari seorang teman yang merekomendasikan, begitu menyaksikan episode ketiga, saya langsung kelabakan menyaksikan dua episode sebelumnya, dan setelahnya saya dibuat overdose dengan episode-episode berikutnya. Hingga pada akhirnya sampailah pada saat KBS (channel yang menyiarkan acara ini) mengupload episode ke-34 yang pada awalnya membuat saya mengharu-biru karena sedih bukan main setelah mereka mengumumkan bahwa keluarga Jang secara resmi meninggalkan acara ini karena kesibukan ayah mereka dan juga kesibukan sekolah anak-anaknya. Saya sedih dan lumayan galau juga, tapiiiiiii, ternyata di episode ini mereka menyiapkan keluarga baru yang masyaa Allah berhasil membuat saya langsung jatuh cinta tepat pada pandangan pertama (tsah!).

Ini episode perdana kemunculan Triplets di acara ini yang berhasil membuat saya jatuh cinta. :')





Jadi, keluarga baru ini adalah keluarga Song, sang ayah, Song Il Gook, merupakan aktor ternama di Korea Selatan yang ketampanan kualitas akting serta kiprahnya di dunia industri hiburan tidak perlu diragukan lagi. Sang Ibu,
Jeong Seung Yeon, merupakan seorang hakim pengadilan tinggi di Korea Selatan, nah, di episode-episode selanjutnya, sang ibu ini jaraaaaang sekali terekspos kamera, pernah sih sekali dua kali, itu pun hanya bagian belakangnya, sebab tuntutan pekerjaan yang membuat beliau tidak bisa diekspos kamera, demi keamanan dan kenyamanan keluarga mereka. Pasangan keren inilah orang tua dari bocah-bocah lucu yang membuat saya tergila-gila di semua episode mereka, kenalan yuk!

1. Song Dae Han

Dae Han ini adalah anak pertama dari tiga kembar lucu ini. Julukannya The Reliable One, yakni yang paling bisa diandalkan. Mungkin karena dia anak pertama, jadi aura kakak paling terlihat darinya. Dia yang paling pendiam dan paling bisa diatur di antara mereka bertiga. Pun, dia adalah yang paling perhatian kepada Appa dan adik-adiknya. Kisahnya, Dae Han ini sudah bisa diandalkan sejak masih dalam kandungan Eomma mereka, bagaimana tidak, sejak di dalam kandungan, Dae Han yang berada di posisi paling bawah dan menopang adik-adiknya. Pokoknya, pesona Si Sulung ini tidak terbantahkan, sejak kemunculan perdana mereka, saya sudah bisa melihat bahwa Dae Han ini adalah sosok yang paling mudah untuk dikendalikan, namun tetap terlihat sangat-sangat-sangat lucu seperti anak-anak seusianya yang aktif dan menggemaskan di waktu yang bersamaan. Siapalah saya ini yang bisa menolak pesonanya? Sampai-sampai setiap malam saya bawaannya mimpi appa dia melulu. xD

Ini cuplikan-cuplikan yang memperlihatkan betapa Dae han adalah seorang kakak yang benar-benar bisa diandalkan!


 





2. Song Min Gook
Julukan si lucu satu ini adalah The Cutie Pie, apa sebab? Duh, lihat saja wajahnya, lucu bukan main. Sifatnya pun benar-benar menunjukkan karakter anak tengah. Dia biasanya menjadi penyeimbang di antara kakaknya yang selalu serius dan adiknya yang luar biasa heboh. Kesukaannya menyanyi dan paling hafal lirik lagu, mulai dari lagu anak-anak Korea Selatan, sampai lagu anak-anak berbahasa Inggris. Dan, Min Gook ini luar biasa cerdasnya, dia sampai hafal nama-nama ilmiah berbagai jenis dinosaurus. Urusan makan, Min Gook juaranya. Dia bisa terus-terusan makan walaupun appa serta kakak dan adiknya sudah selesai makan. Min Gook akan mencuri perhatian kalian di saat pertama kali kalian melihat dia. Saya saja sampai jatuh cinta berkali-kali sama appa Min Gook ini! :')

Ini beberapa klip soal betapa lucu dan menggemaskannya Min Gook kita(?) ini.






3. Song Man Se
Nah, ini dia Si Bontot Man Se yang punya julukan The Free Spirit. Sifatnya benar-benar mewakili anak bungsu. Jiwanya bebas, paling susah diatur kalau jalan bareng sama saya, appa, dan kakak-kakaknya. Pokoknya Man Se ini benar-benar seperti burung sifatnya; bebas. Kalau menyanyi, liriknya suka diasal-asalin, sampai biasa membuat kakaknya, Min Gook, berulang kali mengoreksi nyanyian Man Se, kalau nyeletuk paling suka asal, tapi berhasil membuat appa dan para penonton tertawa lepas. Man Se benar-benar terlahir menjadi seorang entertainer. Man Se pun adalah yang paling populer di kalangan noona-noona.Tapi, jangan salah, Man Se ini terlihat sangat-sangat menyayangi kakak-kakaknya, terbukti, saat salah seorang dari kakaknya menangis, tunggu saja, beberapa detik kemudian dia akan ikut menangis tersedu-sedu, seolah merasai betul sesak kakak-kakaknya. Duh, Man Se, mau dong jadi eomma noonamu. :*
 

 

Mereka bertiga ini benar-benar membuat hari saya berwarna. They are not just toddler, who crying out with tantrum. They are polite, smart, behave, and at the same time they act like a toddler at their age. Seriously, kalian bakal jatuh cinta sama mereka hanya dengan melihat satu dari sekian ratus potongan klip mereka di acara ini. Saya jamin! Bagaimana tidak, mereka ini masih kecil, yang kalau kebanyakan di sekitar kita ya anak kecil itu bawaannya lari-lari dan teriak ke sana-sini dan jaraaaaang sekali yang tahu namanya sopan santun, ada sih, tapi bisa dihitung dengan jari. Nah, mereka ini benar-benar paket lengkap anak idaman. Lucu, pintar, cerdas, aktif, dan juga sopan terhadap yang lebih tua serta sayang banget sama yang lebih muda. Metode disiplin yang diajarkan appa dan saya eomma mereka benar-benar berhasil mencetak mereka menjadi anak-anak yang cemerlang yang diimpikan setiap orang tua di muka bumi ini. 

Ini salah satu klip didikan sang appa ke Triplets:

Benar-benar nggak ada habisnya kalau kita mau ngebahas kelucuan serta kecerdasan Triplets ini. Di setiap episode, kita akan terkejut dengan perkembangan-perkembangan kecerdasan dan tingkah laku mereka, dan inilah alasan kuat mengapa kuota internetan saya cepat habis dan kemudian menjadi fakir wifi saya betah berjam-jam menyaksikan acara ini sampai tuntas. They are soooooo lovable. Sampai saat ini, di rumah saya, Si Triplets ini punya hardcore fans yang loyal, saya dan Mama. :D

Saya berharap banget, Triplets suatu saat bakal ke Indonesia buat jumpa fans, dan saya bisa berkesempatan buat selca sama mereka, dan kalau bisa sih poppo appa mereka juga. xD xD

Sampai tulisan ini dibuat, acara The Return of Superman sudah tayang hingga 99 episode. Anak-anak dalam acara ini semakin besar dari hari ke hari, terutama Triplets, dan suatu hari nanti, saya harus siap menerima kenyataan pahit bahwa mereka bakal meninggalkan acara ini, sesuai dengan tuturan appa Il Kook tempo hari yang bilang bahwa saya, dia dan anak-anaknya akan meninggalkan acara ini saat anak-anaknya sadar bahwa mereka telah tereskpos publik, FYI, acara ini menempatkan kameramen-kameramen mereka di dalam tenda-tenda kecil di dalam rumah, sehingga anak-anak bisa beraksi secara normal tanpa tendensi-tendensi dari luar.

Appa Il Kook, Dae Han, Min Gook, dan Man Se. Saya Eomma waktu itu ndak ikut foto. :p

Dae Han, Min Gook, Manse, plase grow up slowly!


Kantor, 13:45


Ket:
Appa: Ayah
Eomma: Ibu
Eonni: Kakak perempuan (sebutan dari adik laki-laki)
Poppo: Cium
Video Sources:





Comments

Popular Posts