Tidak Seharusnya

Saya dan hujan seharusnya tak perlu berlomba
berlomba tentang seberapa hebat rintik kami mencuri perhatianmu
kamu mungkin sedang menatap hujan satu-satu yang jatuh menepuk jendelamu
pun mungkin kamu tengah berharap saya duduk di sebelahmu
berbagi banyak tawa dan cerita
tentang bagaimana klub bola kesayangan kita bertanding tadi malam
tentang suara saya yang selalu sengau ketika minum es kelapa di ujung jalan
tentang sepatu-sepatu raksasa kita
tentang sambal petai pedas buatan saya
tentang sobekan kecil di lengan bajumu
tentang isi ransel hitam di pundak saya
tentang musim bebuahan yang akan datang
tentang seberapa sukanya kamu pada kopi hitam

Tentang banyak hal
tentang banyak hal
tentang banyak hal

Seharusnya saya dan hujan tak perlu berlomba.

13:52, saat rintik di luar berlari perlahan

Comments

Popular Posts